WOWW Perlu Banget Dikunjungi!! Daftar Tempat Wisata Pantai Yogyakarta yang Masih Asing oleh Pengunjung, Keindahan Pantai Masih Asli dan Cantik


Salah satu pesona tempat wisata di Yogyakarta yang memikat hati adalah pantainya yang indah dan eksotis. Aneka tempat wisata di Yogyakarta yang indah dan cantik dapat kalian temukan dengan menyusuri Kawasan selatan Yogyakarta guys, terutama kabupaten Gunung Kidul.
Hamparan pasir putih dengan debur ombak khas pantai selatan yang mempesona membuat kalian betah ingin berlama-lama menikmati pantai di Yogyakarta. Apalagi ditambah dengan keindahan biota laut yang dapat kalian lihat dengan mata telanjang, akan  semakin membuat kalian jatuh hati dengan wisata pantai di Yogyakarta.
Nah, bagi kalian nih yang sedang bingung mencari pantai terindah dan masih asli keindahan pantainya di Yogyakarta untuk tempat liburan mencari suasana baru, bilik dunia telah menyiapkan daftar objek wisata pantai di Yogyakarta yang indah dan cantik. Yukkk, simak 5 tempat wisata pantai di Yogyakarta yang masih asing pengunjung dan menyuguhkan keindahan maupun kecantikan pantainya. 

1.Pantai Jogan

Pantai Jogan memberikan ketertarikan tersendiri, karena di pantai ini menyuguhkan air terjun di pinggir pantai. Tempat wisata pantai di Yogyakarta yang indah ini mungkin satu-satunya pantai dengan air terjun yang aliran airnya langsung jatuh ke bibir laut. Air terjun setinggi 10 meter ini memiliki sumber air yang berawal dari perbukitan karst yang ada di Kawasan pantai Jogan.Pantai Jogan memang memiliki bentang alam yang unik, dikelilingi tebing-tebing tinggi khas pengunungan kapur. Selain menikmati panorama pantai Jogan yang indah, di tempat ini kalian dapat mencoba untuk merasakan guyuran air terjun tersebut.Namun, diperlukan kehati-hatian yang ekstra untuk dapat menyusuri turunan licin dan curam agar sampai ke bagian bawah air terjun terindah di Yogyakarta tersebut.Untuk tiket masuk pantai Jogan kalian hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 3000/orang untuk dapat mengeksplorasi keunikan wisata Gunungkidul yang satu ini. Alamat Pantai Jogan terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta.

2.  Pantai Goa Cemara

Sesuai dengan namanya, di pantai Goa Cemara ini terdapat hutan cemara yang lebat. Saking lebatnya hingga membentuk seperti terowongan, karena itulah pantai tersebut dinamakan Pantai Goa Cemara. Hal itu yang menjadikan Pantai Goa Cemara memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pantai-pantai lainnya.Wisata pantai ini terletak di Dusun Patehan, Gandingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta. Di pantai ini biasanya pada waktu-wkatu tertentu, disana dilakukan pelepasan tukik (penyu) ke Samudra.Suasana pantai Goa Cemara pada waktu weekend cukup ramai oleh pengunjung lokal. Untuk masuk ke tempat wisata hanya perlu membayar tiket parkir. Untuk parkir bus dikenakan biaya Rp. 10000/bis, mobil Rp. 5000/mobil, dan motor Rp. 2000/motor.Dengan biaya masuk yang terjangkau, lokasi wisata ini tetap bisa dikelola dengan baik, terbukti dengan fasilitas disana yang terbilang cukup lengkap, mulai dari warung penjual makanan yang berderet rapi, kamar mandi, mushola, hingga camping area.Keadaan pantainya cukup bersih namun ombaknya besar karena berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Sehingga kalian kalau mengunjunginya harus berhati-hati ketika bermain ombak di bibir pantai.

3. Pantai Ngrenehan

Di pantai ini kalian bisa menikmati indahnya pemandangan bukit-bukit kapur yang indah. Pasir di pantai ini sangat putih dan bersih. Di pantai Ngrenehan kalian bisa melihat banyak sekali perahu nelayan yang digunakan untuk mencari ikan. 
Setiap bulan purnama pada hari Nyepi umat Hindu, di pantai ini diadakan upacara Melasti. Di pantai Ngrenehan ini kalian bisa melihat lebih dekat aktivitas para nelayan seperti memperbaiki perahu, merajut jarring atau mengangkat hasil tangkapan. Wowwww seruu kan!

4. Pantai Ngeden

Pantai Ngeden berada di Padukuhan Bedalo, Desa Krambilsawit,Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Meskipun masih sepi, di sekitar pantai ini sudah ada warung penjual makanan. Di sebelah barat pantai terdapat jalan setapak yang berakhir di sebuah bukit. Di atas bukit tersebut terdpat sebuah gerdu pandang yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan laut lepas yang sangat spektakuler. Kerennn bukan?? Yukkkk langsung datengi pantainyaaa :D

5. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan ini merupakan tempat wisata pantai di Yogyakarta untuk Snorkeling. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dan landai sehingga asyik dijadikan lokasi piknik segala usia. Tak hanya itu, di pantai ini wisatawan juga bisa snorkeling guna melihat keindahan bawah air.
Ingin mengajak keluarga berwisata ke pantai akhir peka atau liburan? Pantai Sadranan bisa menjadi pilihan. Pantai cantik nan landai ini memiliki hamparan pasir putih yang Panjang dan luas, sehingga cocok untuk dijadikan arena bermain pasir bagi anak-anak.
Bahkan bermain voley pantai pun menjadi alternative yang menarik. Ombaknya yang cukup tenang membuat orang tua tidak perlu khawatir jika anaknya berenang di laut. Sedangkan bagi kaum muda, Pantai Sadranan juga menjadi pilihan yang tepat untuuk dikunjungi. Di pantai ini wisatawan tidak hanya bisa menikmati desau angina, debur ombak, maupun gemerisik pasir, tapi wisatawan juga bisa melakukan aktivitas snorkeling maupun diving guna menyaksikan keindahan bawah laut.

Sumber : http://traveling.maslatip.com/tempat-wisata-pantai-di-jogja-yang-indah-dan-cantik.html

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==