Inilah Penyangga Langit dari Jepara yang Memanjakan Mata Anda

photo from : trip101.com

Jepara, siapa yang tidak mengenal Jepara. Kota tempat lahirnya pahlawan emansipasi kita yaitu R.A. Kartini, pati semuanya tau. Meskipun hanya mengetahuinya saja dari buku sejarah R.A. Kartini. Banyak orang bilang bahwa Jepara adalah Bali kedua dimana daerah ini memiliki puluhan pantai dan pulau serta merupakan Indonesia Kecil yang didalamnya terdapat beberapa pulau yang mengelilinginya. Dengan begitu daerah ini merupakan aset berharga bagi Negara Indonesia dalam mengembangkan potensial wisata alamnya. Kota ini juga mendukung program Pemerintah yaitu Pesona Indonesia terkhusus Visit Jateng. Salah satu tempat wisata di Jepara yang masih asri yaitu Obyek Wisata Air Terjun Songgo Langit.

Obyek wisata ini berada di desa Bucu kecamatan Kembang 30km sebelah utara dari kota Jepara. Air terjun berketinggian 80 meter dengan lebar 2 meter. Konon menurut cerita nenek moyang tempat ini akan menjadikan awet muda bagi para pengunjung yang melakukan cuci muka ataupun mandi. Keindahan alam yang disuguhkan di sekitar obyek wisata ini begitu indah dan udaranya cukup nyaman, sehingga sangat cocok untuk acara santai atau kegiatan rekreasi lainnya. Di tempat juga banyak dijumpai kupu-kupu yang beraneka ragam jumlahnya dengan warna-warni yang cukup indah. Untuk mencapai obyek wisata tersebut dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dengan kondisi jalan beraspal.

Sedangkan obyek wisata ini dinamakan air terjun Songgolangit, karena dilihat dari bawah air terjun ini tampak seolah-olah menyangga horizon langit (jawa : nyonggo langit). Mitosnya air terjun ini ditunggu oleh sepasang suami isteri yang ikut menjaga kenyamanan para wisatawan yang menikmati keindahan obyek wisata tersebut, karena mereka merasa bahwa pengunjung tempat tersebut adalah tamunya yang perlu dihormati dan dijaga keamanan dan kenyamananya. Saat ini obyek wisata Air Terjun Songgo Langit ditutup sementara guna penataan ulang agar ke depan pengunjung lebih terjamin keamanan dan kenyamanannya. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk keluarga yang ingin liburan, tempatnya sangat asri karena dekat dengan perkebunan dan gunung.


copyright by http://craesita.blogspot.co.id/2012/05/air-terjin-songgo-langit.html
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==