DIY TUTORIAL - Sedang Viral ! Ternyata Begini Cara Membuat Es Kepal Milo di Rumah


https://travelingyuk.com/ais-kepal-milo/90936/

DIY TUTORIAL Es Kepal Milo di Rumah - Akhir-akhir ini netizen dihebohkan dengan sebuah jajanan unik dan menarik yang booming di Istagram. Dengan bahan dasar yang simple dan mudah ditemukan dimana saja, tentunya jajanan ini bisa dibuat sendiri saat anda berada di rumah. Jajanan yang dimaksud adalah Es Kepal Milo. Jajanan ini merupakan perpaduan antara es serut dan milo yang dicampur dengan susu kental manis. Biasanya agar penampilannya lebih menarik, es kepal milo ini bisa dikombinasikan oleh berbagai macam topping.

Lalu bagaimana cara membuat es kepal milo yang menyejukkan ini di rumah ? Simak berikut  langkah-langkah membuat es kepal milo. 

Pertama-tama,  siapkan bahannya terlebih dahulu. Bahan-bahan untuk membuat es kepal ini antara lain :
  1. Es Batu
  2. Milo Bubuk
  3. Susu Coklat Kental Manis
  4. Aneka Macam Toping


Kemudian, di bawah ini merupakan beberapa langkah simple untuk membuat es kepal milo.
Pertama, siapkan es batu terlebih dahulu karena es batu ini merupakan bahan utama dari jajanan hitz ini. Caranya hancurkan es batu dengan cara diserut atau ditumbuh hingga membentuk serpihan-serpiha halus. Kemudian, buat serpihan-serpihan halus es batu tadi menjadi sebuah kepalan. Kepalan es batu dibuat  dengan cara memasukkan serpihan tadi kedalam plastik kemudian dikepal-kepal hingga berbentuk bola kepal.

Kedua, siapkan milo bubuk dan susu coklat kental manis. Disini milo yang digunakan sesuai dengan selera masing-masing orang. Kemudian milo tadi diberi sedikit air agar teksturnya seperti pasta. Seperti contoh 10 sachet milo dicairkan menggunakan 3 sendok makan air hangat. Setelah pasta milo jadi, kemudian tambahkan susu coklat kental manis agar rasa yang dihasilkan lebih nikmat.

Ketiga, setelah es kepal dan pasta milo jadi  gabungkan kedua bahan tersebut. Tempatkan es batu kepal dalam wadah saji. Kemudian siram es kepal dengan pasta milo pada seluruh permukaan es kepal. Agar es kepal milo menjadi lebih menarik tambahkan topping sesuai dengan selera. Contohnya bila anda menyukai oreo, oreo ini bisa dijadikan tapping dengan cara menghancurkan oreo lalu taburkan diatas es kepal milo.

Dan taraaaaa !!!! jadilah es kepal milo buatan sediri. Mudahkan cara membuatnya. Selamat mencoba !

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==