Tempat Wisata di Yogyakarta yang Baru Dibuka di Yogyakarta, Spot Fotonya Kerennya Kebangeten!


Kalian tau gak sih tempat-tempat wisata yang lagi ngehits banget di Yogyakarta? Nah kalau yang udah tau dan pernah kesana, gimana sensasi tempatnya? Pastinya keren kan dan ga ketinggalan banget pasti juga instagramble banget deh :D Dan buat kalian yang belum tau itu dimana aja tempatnya, disini bakal dikupas habis-habisan dari segi apapun, untuk memudahkan kalian yang pengen banget liburan dan OOTD tapi gatau kemana, disini bakal ngasih jawabannya buat kalian semuaaa. Penasaran ?

1. Bukit Keduwung


Keren banget ya pemandangannya berasa diatas awan! Apalagi yang suka hunting foto, tempat ini keren pakai banget dan unik tentunya. Dijamin gak ngecewain karena selain bagus difoto, tempatnya memang bagus dan view-nya enak untuk dinikmati baik pagi maupun sore hari. Lokasi tempatnya gak jauh dari Taman Buah Mangunan yang gak ketinggalan kece juga tempatnya. Pokoknya disini untuk memanjakan mata viewnya cocok banget, bikin betah banget disini. Cukup mengeluarkan uang yang sangat terjangkau banget, jadi bayarnya tuh kisaran Rp. 2000,- sampai Rp. 5000,- untuk dapat menikmati foto-foto di tempat wisata ini. Murah banget kan? Tapi tempatnya ga murahan lohyaaa, anti mainstream deh ini tempatnya.

2. Tebing Breksi


Objek wisata yang berada di alamat Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata menarik yang ada di jogja, ditempat ini tentunya kalian dapat melihat keindahan tebing yang dulunya dijadikan tempat penambangan. Kreatifitas warga ini memang patut diacungi jempol, melihat bekas-bekas galian yang terdapat garis-garis tak beraturan menjadikan sebuah ide dari warga untuk merapikan tempat tersebut agar lebih terlihat menarik dan ternyata respon dari masyarakat luar sangat baik sehingga kini tempat tersebut banyak dikunjungi wisatawan. Disini kalian dapat melihat keindahan tebing sambil mengabadikan momen tersebut dengan berfoto atau berselfie, dibawah tebing dibuat sebuah tempat duduk yang melingkar yang ditengahnya terdapat lingkaran yang ditumbuhi rumput yang menjadikannya semakin terlihat bagus untuk tempat berfoto. Kalian juga bisa naik keatas tebing sehingga bisa terlihat pemandangan sekitar termasuk dasar tebing yang banyak digunakan sebagai tempat bersantai. Yang menariknya lagi disana pengunjung bisa melihat matahari terbenam atau sunset di sore hari, peristiwa itu tentu tidak akan dilewatkan oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan sunset di wisata tebing breksi. Pasti juga penasaran ya kira-kira berapa biaya untuk masuk ke tempat wisata itu? Tenang saja buat kalian yang hobinya treveling dan hunting foto, gaausah gelisah soal biaya masuknya karna dijamin sangat terjangkau. Jadi untuk memasuki area tebing breksi itu kalian hanya perlu memberikan sumbangan seikhlasnya untuk pembiayaan pengelolaan tempat tersebut karena tidak dipatok tarif tertentu, namun disana ada tarif untuk penitipan kendaraan sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Nahhh… Gimana? Yakin gamau liat sunset disana ?

3. Taman Matahari


Yogyakarta selalu menghadirkan suguhan-suguhan tempat wisata baru yang menjadi daya tarik sebagian besar wisatawan, terutama bagi yang suka hunting spot foto keren. Yogyakarta memiliki banyak wisata alam yang keren dan patut untuk dikunjungi yang tidak kalah hitsnya dengan tempat-tempat wisata di Yogyakarta, disini ada Taman Bunga Matahari yang spotnya instagramable banget nih. Nah, di Kawasan Pantai Glagah, ada spot foto cantik yang lagi hits banget loh, yaitu Taman Bunga Matahari Pantai Glagah. Jadi ini tuh sebuah karangan bunga matahari yang booming banget di sosial media kini menjadi Kawasan wisata yang menarik bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya. Sebelumnya bunga matahari di Bantul yang hits banget, nah kini giliran taman bunga matahari pantai Glagah Kulon Progo. Lokasi wisata ini di Kawasan pantai Glagah terletak di Temon, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta. Disini kalian bisa berfoto selfie sepuasnya di taman bunga matahari ini hanya dengan membayar biaya masuk sebesar Rp.5000,- , dengan catatan jangan sampai merusak atau menginjak-injak bunganya. Dan pesannya “jadilah penggiat foto selfie yang baik dan selalu menjaga kelestarian alam”

      4. Puncak Kosakara


Bagi yang suka camping di area pantai, puncak kosakora cocok banget jadi tujuan kalian. Selain merupakan tempat wisata baru di Jogja, tempat wisata ini keren banget buat menikmati api unggun dan camping sama teman-teman di pantai. Lokasinya terletak di dekat Pantai Drini yaitu di Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk jam bukanya ini 24jam. Nah untuk tiket masuk ke Bukit Kosakara cukup mengeluarkan uang Rp. 2000/orang, kemudian biaya parkir di Pantai Drini untuk motor Rp. 3000 dan Rp. 5000 untuk parkir mobil. Lalu kalau pengen ngecamp disitu cukup ngeluarin uang Rp. 10.000 aja. Wowww sangat recommended kan buat kalian yang suka ngecamp.




close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==