Baca ini Dulu Sebelum kalian ingin menonton A Quiet Place!! Film Ketegangan dalam Keheningan Tanpa Henti dalam 90 Menit



Dalam film di awal pertama menampilkan pemandangan memiliki keganjilan sejak menit awal pemutarannya. Jalanan, rumah, hingga toserba tampak hening tak berpenghuni. Tempat yang seharusnya memiliki kesibukan manusia kini berubah menjadi kota hantu yang terlihat sunyi senyap.

 

Dikisahkan hal itu adalah berawal makhluk misterius yang memangsa penduduk bumi. Tak banyak yang dijelaskan mendetail tentang makhluk tersebut, selain dari mereka buta, memiliki pelindung tubuh yang dibilang sangat  kuat, dan pendengaran nya yang super tajam.
Saking kemampuan tajamnya ini, mereka langsung datang menyerbu para penduduk setelah mendengar bunyi lirih sekalipun. Beberapa manusia yang mampu bertahan, terpaksa menyingkir ke daerah pinggiran kota dan pegunungan sepi tak berpenduduk.
Termasuk keluarga yang terdiri dari seorang suami di perankan John Krasinki, istri diperankan Emily Blunt, dan kedua orang anaknya diperankan Millicent Simmonds dan Noah Jupe

1. Intens dalam Ketegangan

Sejak awal teaser film dirilis, A Quiet Place langsung menarik rasa penasaran penonton. Film yang tentang kekacauan dunia akibat kehadiran makhluk misteruis yang memang bukan hal yang baru. Namun konsep tentang dari ketakutan dan teror yang berasal dari keberadaan suara menjadi satu hal yang menyegarkan dan menarik rasa penasaran.
Bukan hanya itu, segala elemen dalam A Quiet Place, mulai dari akting hingga alur cerita, memiliki hal pendukung untuk membangun ketegangan yang begitu intens di sepanjang 90 menit film. Jangan heran kalau mungkin anda sendiri yang akan duduk sambil menahan napas di kursi penonton.

2. Suara yang paling dihindari dalam kehidupan

Satu aturan dasar yang wajib dipatuhi untuk pertahanan hidup mereka yaitu menghindari suara yang memang tak biasa ini. Mereka kini lebih sering berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat. Bahkan untuk berjalan pun mereka harus bertelanjang kaki di atas pasir agar tidak terdengar bahkan berjingkat, meminimalkan agar tak terdengar suara agar tak mengundang kehadiran makhluk asing tersebut.
Meski hidup mereka tetap bisa berjalan, ada hal yang mengahantui pikiran bagi para anggota keluarga ini. Pertama adalah perasaan bersalah atas kematian sang anak bungsu. Dan yang kedua ialah janin yang dikandung ibu mereka.
Dengan perut sang ibu semakin membesar, mereka bagaikan tengah berpacu dengan waktu untuk mempersiapkan kelahiran bayi tersebut dan akan kehadiran para makhluk pemangsa misterius ini.

3. Ide dari para karakter yang menarik

Satu hal paling kuat dalam A Quiet Place karakter yaitu yang disajikan dalam film ini dan segala dinamikanya. Dapat dibilang film ini memang minim dialog, juga hampir tak ada cerita mengenai latar belakang dari para tokohnya. Bahkan penonton baru bisa mengetahui nama mereka saat credit title di pengujung film diputar.
Walau begitu, penonton merasa terikat dengan cerita keluarga kecil ini. Emosi dari karakternya, mulai dari ketakutan, kekhawatiran, hingga cinta, ditampilkan kuatnya namun tak terlalu berlebihan sepanjang film.
Dan juga terlihat adegan kecil seperti saat sang ibu mengajari sang anak pelajarann matematika di saat tengah kiamat akan tiba, terlihat keluarga ini terasa begitu manusiawi. Meski peradaban manusia mulai tak ada tanda kehidupan lagi, sang ibu berusaha menghadirkan dunia sebagaimana mestinya kepada sang anak lewat matematika tersebut.
Penghargaan yang patut diberikan kepada seluruh pemain. Tidak hanya Emily Blunt dan John Krasinki yang sungguhan merupakan pasangan suami istri di dunia nyata tetapi juga kepada bintang kecil yang diperankan Noah Jupe dan Millicent Simmonds yang bermain begitu menarik dan cemerlang. 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==