MEMBAWA KEBERUNTUNGAN, INILAH YANG ÖZIL LAKUAN SEBELUM PERTANDINGAN DIMULAI

Kebiasaan pemain bola bermacam-macam sebelum turun ke pertandingan. Hal itu juga dimiliki oleh pemain Arsenal, Mesut Oezil.

Setiap bertanding, ia mengaku tidak mengikat tali sepatunya. Namun, ia hanya membuat sebuah simpul tali yang kemudian menyelipkannya di antara tali-tali yang lain.

Menurutnya hal tersebut dipercaya membawa keberuntungan, Oezil merasa lebih nyaman dengan membuat simpul di tali sepatu dibanding harus mengikatnya dengan cara yang sudah biasa.

"Aku selalu melakukan kebiasaan yang serupa sebelum tampil. Dibandingkan mengikat tali sepatu dengan cara biasa, Aku lebih suka membuat simpul dan menyelipkannya," kata pilar timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu.

"Menurutku, jika mengikat tali dengan cara tradisional, itu akan membuatmu lebih kesulitan mengontrol bola di area yang tidak rata," katanya.

Saat ini, Oezil tidak perlu repot mengikat tali sepatu di setiap pertandingan. Produsen alat olahraga asal Jerman, Adidas, membuat inovasi sepatu tanpa tali yang dinamakan Adidas Ace 16+ Purecontrol.

"Sepanjang karier, aku selalu berusaha mencoba meminimalkan efek dari tali sepatu. Dengan adanya hal itu, mimpiku jadi kenyataan," katanya.

(Aby)

Sumber: republika.co.id
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==