Heboh!!! Arab Saudi Dilanda Hujan Es dan Badai



Fenomena langka terjadi di Madinah, setelah fenomena hujan salju di daerah sekitar Arab Saudi, terjadi juga hujan butiran es di daerah Madinah, Arab Saudi. Akibat fenomena ini, sempat terjadi beberapa kecelakaan lalu lintas karena hujan butiran es tersebut menghantam mobil dan kendaraan lain, sehingga banyak kaca mobil yang pecah terkena hantaman butiran es

Selain membuat beberapa kendaraan rusak, hujan es ini juga menyebabkan beberapa hewan terbunuh oleh hujan es, akibat terhantam butiran es yang jatuh dari langit dan mengakibatkan bebrapa orang terluka akibat hujan es ini. 

Otoritas Bulan Sabit Merah Arab Saudi di Madinah membawa 15 orang terluka ke rumah sakit dengan 3 mobil ambulan. Menurut laporan lain, hujan es batu juga meyebabkan sedikitnya 7 insiden lalu lintas dengan enam orang yang terluka dilarikan ke rumah sakit dan  Sebanyak 54 orang dari Masjid Nabawi dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Kejadian ini jarang sekali terjadi di wilayah Arab Saudi, mengingat daerah tersebut berada di daerah timur dunia yang pastinya daerahnya panas dan banyak memiliki gurun.

Hujan dan badai yang melanda arab saudi membuat para masyarakat enggan unuk keluar rumah dan memilih berlindung di dalam rumah guna menghindari terkena hujan es tersebut dan meminta dina pendidikan Arab Saudi untuk meliburkan sekolah dan perguruan tinggi untuk menjamin keselamatan para pelajar mereka.

Pihak berwenang Saudi telah mengeluarkan peringatan mengenai cuaca yang akan terjadi, bahwa badai petir sedang sampai berat akan menyerang dengan hujan deras disertai angin menyapu di Mathama, Jibal al Ajrad dan daerah sekitarnya. Pertahanan Sipil Saudi memperingatkan penduduk untuk tidak mendekati jurang atau lembah.

Kota suci umat Muslim lainnya di Arab Saudi, seperti Mekkah juga diterpa hujan deras dan gangguan lalu lintas yang parah.


Otoritas Perlindungan Meteorologi dan Lingkungan Hidup memperingatkan bahwa badai akan berlanjut membawa angin dan debu bebrapa hari kedepan. 

Seperti dilansir Gulf News pada 25 Februari 2018, jarak pandang para pengemudi akan menurun di daerah timur dan selatan Riyadh sampai Najran. Pihak berwenang mengatakan hari Minggu, suhu turun di bagian utara dan tengah negara tersebut.

Peringatan telah dikeluarkan oleh pihak berwenang dan pemerintah bahwa badai pasir akan terjadi di Najran sepanjang hari dan akan menyebabkan penglihatan terbatas.
Hal itu juga melanda daerah Aseer dan penglihatan terbatas kurang dari dua kilometer.

 

Sumber : https://dunia.tempo.co/read/1064459/madinah-arab-saudi-dilanda-hujan-es-batu-begini-dampaknya
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==