Gawat !!! Ternyata Gadget Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan!!!


Dampak Buruk HP/Gadget Bagi Kesehatan !!!
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata Handphone atau Gadget ditelinga kita. Pada era digital ini, perkembangan teknologi sangatlah pesat dan tentunya mempengaruhi pola pikir manusia. Bagi kebanyakan orang, HP adalah salah satu benda wajib yang dipakai sehari-hari untuk menjadi alat komunikasi jarak jauh. HP sangat membantu pekerjaan manusia, dengan harga yang murah dan terjangkau serta berbagai penawaran spesifikasi yang sangat beragam. Namun, apakah anda tahu bahwa HP dapat menyebabkan dampak buruk kesehatan bagi tubuh kita? Saya akan ulas beberapa dampak buruk HP bagi kesehatan !!!
1.    Gangguan Mata
Terlalu fokus pada layar HP ternyata dapat menyebabkan mata anda terganggu. Selain karena layar yang terang (cahaya) juga karena mata anda hanya fokus ke benda kecil. Hal ini akan menyebabkan mata anda kering, peradangan mata dan juga daya penglihatana mata berkurang dalam jangka panjang. Menurut beberapa peneliti, orang yang berlebihan dalam menatap layar ponsel atau laptop akan lebih cepat menggunakan kacamata.

2.    Gangguan Tidur
Cahaya biru pada ponsel menyebabkan terganggunya hormon alami seperti melatonin yang berfungsi membantu manusia untuk tidur. Solusinya yaitu dengan mengatur brightness ponsel pada malam hari, dan jangan bermain HP pada keadaan gelap.

3.    Gangguan Kondisi Sosial
Gangguan sosial ini akibat dari terlalu asyik atau fokus dengan gadged, sehingga tingkat kepekaan seseorang menuurun. Hal ini juga dapat menyebabkan hubungan seseorang menjadi tidak harmonis. Selain itu, tingkat kecakapan berkomunikasi langsung pun berkurang.

4.    Gangguan Struktur Tulang
Banyak orang yang mengalami sakit pada leher maupun tulang belakang setelah bermain gadget. Mengapa demikian? Karena pada saat bermain hp kepala anda tidak bergeser atau terlalu maju, sehingga menyebabkan kaku atau kelelahan.

5.    Mengendurkan Rahang
Tidak banyak orang tahu mengapa hal ini bisa terjadi. Menurut Dr. Sam Bunting, orang bermain gadget lebih banyak memposisikannya kebawah, sehingga tulang leher pun ikut kebawah. Sehingga pada saat 30 an seseorang mengalami pengenduran pada bagian bawah wajah mereka. Solusinya yaitu dengan memposisikan HP lurus kedepan di hadapan anda.

6.    Dapat Menimbulkan Jerawat dan Biang Keringat
Kalian harus tahu mengapa hal ini bisa terjadi. Setiap hari orang beraktivitas, setiap kali juga orang menyetuh sesuatu baik barang pribadi atau barang umum. Kuman pada barang tersebut menempel pada tangan anda, lalu anda memegang HP. Lalu apa yang terjadi? HP anda mengandung ribuan bakteri. Apalagi jika hp tersebut digunakan untuk menerima telepon setiap saat, bakteri pada hp akan menempel pada wajah anda dan akhirnya menimbukan jerawat.

Sekian informasi kesehatan dari saya, mulailah hidup sehat dengan sederhana. Semoga artikel ini dapat membantu dan memberi informasi baik bagi sahabat blogger. 

Baca juga bahaya tidur dengan lampu menyala ==> http://bilikduniakita.blogspot.com/2018/04/tidur-dengan-lampu-menyala-awas.html?m=1
dan 5 hal yang sering kamu lakukan namun berbahaya bagi kesehatan ===> http://bilikduniakita.blogspot.com/2018/04/inilah-5-hal-yang-anda-lakukan-setiap.html
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==