JANGAN ANGGAP REMEH! PUTIH TELUR INI BERKHASIAT TINGGI



Telur menjadi salah satu sumber protein yang baik untuk kesehatan di dalam tubuh. Penasaran apa saja kegunaan telur?

Selain protein, telurnya dikemas dengan 18 vitamin dan mineral. Ini juga mengandung nutrisi mikro seperti kolin, lutein dan zeaxanthin. Telur juga serbaguna dan bisa dimasak dengan berbagai cara.

Tapi, tahukah Anda bahwa putih telur juga bermanfaat bagi kesehatan dan tidak boleh dihilangkan dari makanan Anda? Putih telur mengandung lebih dari separuh protein telur.

Putih telur adalah sumber bagus riboflavin dan selenium. Putih telur juga rendah kalori dengan hanya 17 kalori dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.

Putih telur baik untuk semua orang, bagi penderita diabetes atau mereka yang menderita penyakit jantung. Tidak hanya rasanya enak tapi juga sarat dengan kebaikan nutrisi.

Berikut adalah manfaat kesehatan dari makan putih telur.

1. Kehamilan yang sehat

Satu putih telur sama dengan empat gram protein. Wanita hamil yang mengonsumsi lebih banyak putih telur selama kehamilan memiliki lebih banyak energi dan karenanya membuat Anda kurang lelah. Ini juga mencegah bayi lahir prematur dan dengan berat lahir rendah.

2. Membuat lebih kenyang

Memiliki seluruh telur rebus untuk sarapan membuat perut Anda kenyang sampai waktu makan siang. Protein tinggi yang akan membuat Anda kenyang dan akan menghasilkan sedikit ngemil dan mengurangi keinginan untuk makanan yang tidak sehat.

3. Membangun Otot

Protein sangat penting untuk membangun otot yang kuat, yang bisa didapat dengan mengkonsumsi putih telur. Jika Anda adalah orang yang berolahraga secara teratur, maka Anda perlu makan putih telur setelah olahraga dan akan meningkatkan massa otot Anda.

4. Baik untuk saraf dan fungsi otak

Putih telur mengandung kolin, nutrisi makro yang membantu dalam proses metilasi, yang terlibat dalam pembuatan DNA. Putih telur mendukung fungsi saraf dan otak serta juga membantu dalam detoksifikasi

5. Berisi vitamin

Putih telur mengandung jumlah penuh riboflavin yang diperlukan untuk mencegah kondisi tertentu seperti katarak mata dan migrain yang berhubungan dengan sakit kepala. Putih telur juga mencegah serangan jantung, demensia dan penyakit terkait tulang.

6. Cegah kolesterol

Putih telur memiliki kolesterol nol. Jika Anda berencana menurunkan berat badan termasuk banyak putih telur dalam makanan Anda. Putih telur telah dipuji sebagai solusi diet untuk masalah seperti kolesterol, lemak dan kalori.

7. Meningkatkan Kesehatan

Kulit telur mengandung kolagen di dalam membran yang hadir di luar putih telur. Jadi, jika Anda ingin kulit Anda menjadi sehat, sertakan banyak putih telur dalam makanan Anda. Ini tidak hanya mencegah keriput tapi juga akan memberi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

8. Mengurangi Tekanan Darah

Termasuk putih telur dalam makanan Anda setiap hari menurunkan risiko pengembangan hipertensi. Ini mengandung peptida yang disebut RVPSL (komponen protein) yang diketahui dapat mengurangi tekanan darah dan menjaga tingkat tekanan darah tetap normal.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==