Fakta Ngerii!! Film Horor Yang Terkena Kutukan Sungguhan Di Dunia Nyata



Film horor sendiri memiliki ciri khas tersendiri dari cerita yang menyeramkan. Setiap dalam adegan cerita dan tokoh antagonis yang dihadirkan selalu berhasil membuat bulu kuduk penonton berdiri dan rasa kengerian tersendiri.

 

Tetapi bagaimana jika di kehidupan nyata kengerian tersebut nyata? Tentu saja menjadi berkali-kali lipat lebih seram dari film yang dibuat membawa sebuah kutukan sungguhan bagi para pemeran dan pekerja kru nya. Berikut ulasannya mengenai film horor yang terkena kutukan sungguhan

1. The Exorcist


Karya film horor dari William Friedkin, The Exorcist sudah terkenal laris pada masanya merupakan film yang dikisahkan seorang gadis yang tubuhnya dikuasai oleh setan. Kutukan tersebut mulai terlihat di saat penayangan film perdana, dimana gereja yang berada persis di depan teater tempat penayangan, tiba-tiba ornamen salibnya roboh begitu saja.

Kutukan yang telah dirasakan tersebut juga terlibat pada aktor Jack MacGowran yang berperan sebagai Burke Dennings, ia dikabarkan meninggal dikarenakan penyakit flu. Dan dikabarkan terdapat delapan kematian lainnya yang terkait dengan produksi film. Lalu pada set rumah MacNell dalam film terbakar habis di studio, tapi kamar karakter utama Ragen konon tak tersentuh api tentu saja membuat kengerian tersendiri



2. The Amityville Horror (1979)

Banyak kalangan masyarakat sudah mengetahui film horor yang satu ini, terinspirasi oleh kisah nyata yang sudah menjadi kontroversi. The Amityville Horror didasarkan pada pengalaman paranormal bernama Lutz setelah pindah ke rumah hantu yang bertempatan di 112 Ocean Avenue, Amityville, New York. Sejarahnya memang cukup lama di mana orang yang tinggal sebelumnya Ronald DeFeo Jr. yang telah membunuh seluruh keluarganya di rumah tersebut.


James Brolin yang menjadi aktor pemeran dari kisah nyata yang diadaptasi menjadi film tersebut, mengaku awalnya tak percaya dengan kisahnya, namun ia menjadi ketakutan setengah mati setelah membaca dan memahami isi kisah tersebut dalam novel. Ia awalnya tak ingin ambil bagian dalam film tersebut, tetapi ia mendapat sebuah insiden yang hampir saja membuat kepalanya membentur ke atap, membuat ia terpaksa mengambil peran tersebut dan kejadian aneh lain nya. Seakan ia telah mendapat kutukan untuk berperan dalam film itu.



3. Poltergeist (1982)


Film ini berkisah berawal dari kehidupan sebuah keluarga menjadi berubah drastis saat roh jahat menyerang rumah mereka dan anak perempuan mereka diculik oleh roh-roh dalam film horor klasik, karya Tobe Hooper yang berjudul Poltergeist.

Dan kenyataan malapetaka tak hanya dalam film, nyatanya kutukan menghampiri para pemeran film tersebut. Dari Heather O'Rourke yang berperan sebagai gadis kecil Carol Anne, meninggal dunia karena dari kesalahan diagnosis medis. Kemudian Dominique Dunne sebagai Dana, yang dikabarkan mati dibunuh oleh pacarnya. Terakhir Oliver Robins yang berperan menjadi Robbie, di ceritakan pada adegan dalam sebuah kamar, terpasang poster Superbowl XXII yang akan dilaksanakan enam tahun kemudian pada tahun 1988. Tak disangka itu telah menjadi tanggal kematian Oliver, yang juga meninggal di kota yang sama dengan pelaksanaan Super Bowl. Banyak yang mempercayai semua kutukan dipicu oleh penggunaan kerangka mayat sungguhan di dalam film.



4. Annabelle (2014)

Dikabarkan kutukan yang berlanjut dari film ke film, datang prekuel dari The Conjuring, yaitu Annabelle. Karya dari James Wan nampaknya memang cukup mengalami kesialan, karena James Wan sendiri harus berhadapan dengan kutukan di setiap pembuatan filmnya.


Saat berada syuting Annabelle, 2 orang kru mengalami luka-luka. Kemudian seorang bintang pemeran tiba-tiba kepalanya terbentur di koridor, di mana tempat itu memang dipakai sang pemeran saat adegan ia dibunuh oleh hantu. Dan terjadi juga terdapat tanda cakaran yang lebih aneh membuat kengerian dan misterius pada jendela rumah. Kemudian seperti kisah nyatanya, boneka Annabelle palsu yang menjadi properti syuting, telah dinyatakan berhantu dan sekarang dikurung dalam museum paranormal.



5. The Conjuring (2013)



Film yang di kalangan masyarakat beberapa tahun lalu telah meledak di pasaran dan memberikan pengalaman horor yang sangat membekas dan kengerian yang lama di para penonton, yaitu The Conjuring. Film ini diangkat dari kisah nyata Ed dan Lorraine Warren, seorang suami istri praktisi supranatural yang terkenal.

Tapi kejadian demi kejadian yang tak diharapkan, di balik pembuatan film ini terdapat insiden menakutkan yang dijadikan sebagai pertanda kutukan? Dari yang pertama dimulai dari sebuah tanda cakaran aneh di laptop aktris Vera Famiga, lalu James Wan sebagai sutrada juga melihat anjing yang menggeram pada sesuatu arah yang tidak telihat ada. Kemudian desiran angina lumayan kencang aneh yang membuat Carolyn Perron harus dilarikan ke rumah sakit. Dan terakhir juga dikabarkan sempat nampak api misterius yang tidak diketahui dari mana asalnya di areal syuting.



Jadi itulah sederetan Film Horor yang mendapat kutukan sungguhan. Jadi, mana yang terkena kutukan paling tragis menurutmu? Tulis di kolom komentar ya!
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==