Beginilah! Cara Hilangkan Bintik Jerawat Dalam Sekejab di Wajah


Sedikit noda pada muka, khususnya bintik jerawat pasti sangat mengganggu kecantikan wanita. Tak jarang kaum hawa pun mengeluh dengan bintik-bintik yang kerap muncul di wajah. Pemakaian alat make-up yang sering gonta-ganti, paparan sinar matahari hingga genetik memang bisa menyebabkan munculnya bintik hitam hingga jerawat.

Tapi, tidak perlu khawatir. Ada teknik yang bisa dipratikkan dengan mudah tanpa bantuan profesional. Dengan sedikit teknik berhias menggunakan concealer yang tepat, noda pada wajah bisa hilang  aplikasi concealer yang tepat dapat mengurangi bintik-bintik di wajah dengan efektif.

1. Jerawat Merah dan Besar
Bintik jewarat merah dan besar memang paling buruk. Tapi, tidak perlu membatalkan janji kencan dengan si dia. Cukup gunakan korektor warna hijau sebagai permulaan. Lalu, oleskan pada jerawat. Selanjutnya, oleskan concealer berbasis kuning.

2. Bintik Kering Seperti Mengelupas
Yang satu ini membutuhkan persiapan khusus. Anda perlu melembabkan area wajah agar terlihat segar, jadi mulailah dengan mengaplikasikan sedikit pelembab di atas area noda hitam. Sesudahnya tambahkan concealer, dan biarkan mengering sehingga tidak terlihat seperti serpihan.

3. Whitehead
Masalah muka ini membutuhkan concealer dengan konsistensi yang lebih tebal untuk menutupi whitehead. Cobalah untuk menghindari menutupi kulit yang bagus di sekitarnya supaya menciptakan ilusi kulit sehat secara keseluruhan. Gunakan bubuk finishing yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk mengatur area.

4. Jerawat Kecil
Pertama, cobalah untuk memencet bintik-bintik kecil pada wajah karena dapat menyebabkan jaringan parut dan terjangkit bakteri. Tapi, jika sudah terlanjur, bersihkan area itu dengan lembut dan oleskan gel anti bakteri. Sebaiknya jangan mengaplikasikan produk make up saat masih luka terbuka karena bisa menyebabkan infeksi. Tapi setelah menggoresnya (gel anti bakteri), gunakan teknik yang sama seperti menyembunyikan whitehead.

5. Blackhead
Hindari foundation dan concealer yang lembab. Finishing matte akan membuat kulit terlihat halus. Bisa menambahkan pancaran kembali pada wajah dengan liquid highlighter. Lapisi dengan concealer krem dan selesaikan dengan bubuk foundation bubuk untuk menutup area.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==