5 Anime ini bisa bikin nangis penontonnya! kok bisa sih?



























Oke guys.. kali ini kita akan membahas tentang anime yang bakal bikin kamu nangis saat menontonnya. kok bisa sih? yuk simak terus artikel ini yaa..



#1. Clannad Series

Anime yang berada di list pertama adalah Clannad. Bercerita tentang Tomoya, laki-laki SMA yang memiliki penampilan seperti preman bertemu dengan Nagisa, seorang gadis cantik dengan kondisi fisik yang lemah. Mereka saling mencintai satu sama lain. Setelah lulus SMA akhirnya menikah dan memiliki seorang putri.
Yang menyedihkan adalah saat Tomoya harus di tinggal mati oleh Nagisa saat melahirkan. Saking depresinya Tomoya lalu pergi merantau meninggalkan putrinya Ushio. Setelah beberapa tahun, Tomoya kembali ke tempat rumah ayah dan ibu Nagisa, di sana ia bertemu kembali dengan putrinya, Ushio. Setelah Tomoya sadar bahwa dia seharusnya lebih memerhatikan putrinya, cobaan sakit yang di berikan tuhan oleh Tomoya datang lagi, putrinya mengidap penyakit yang sama dengan ibunya pergi menyusul meninggalkan ayahnya. Dijamin pasti nangis pas nonton anime ini!



#2. Shigatsu Wa Kimi No Uso

Arima Kousei, seorang Pianis muda bertalenta yang tidak bisa mendengar suara lantunan pianonya sendiri akibat trauma atas tindakan ibundanya waktu kecil. Saat SMP, Arima bertemu dengan gadis Biolis muda yang sama berbakat, yaitu Kaori. Kaori meminta Arima bermain bersama sebagai pengiring permainannya. Saat itulah kehidupan Arima mulai berwarna kembali.
Bagian yang sedih adalah, Kaori harus mati akibat penyakit yang dideritanya. Meski merupakan Happy Ending di mana Arima akhirnya mengetahui perasaan sebenarnya Kaori dan Arima mulai berpiano lagi, tapi tetap saja anime ini menjadi anime yang dijamin bakal membuat penonton menangis.



#3. Angel Beats

Anime ini menceritakan kehidupan setelah kematian. Beberapa anak SMA ini di buang ke dunia misterius untuk melakukan hal yang belum mereka capai saat masih hidup dulu. Yuzuru datang ke dunia ini kemudian melihat Kanade yang dikenal dengan Tenshi oleh penduduk yang tiba lebih dulu ke dunia itu. Yuri adalah kapten organisasi itu mengajak Yuzuru bergabung dan mengalahkan Tenshi.

Meski memiliki sisi comedi yang kental, namun sering kali kita akan menemui cerita yang menyedihkan. Mengingat masa lalu, kisah persahabatan dan lainnya membuat perasaan hati terharu. Endingnya sangat menyentuh, melihat perpisahan satu persatu. Pada akhir episode tepatnya di menit terakhir ada epilog yang memperlihatkan Kanade dan Yuzuru bertemu kembali setelah di renkernasi




#4. Ano Hana

Kisah 5 sahabat sewaktu kecik yang harus berpisah dikarenakan kematian salah satu sahabat mereka Meiko Honma atau biasa di panggil Menma. Ke empat sahabat yang lain mulai beranjak dewasa dan saling menjauh. Jintan Yadomi, yang merupakan mantan pemimpin grup pertemanan mereka waktu kecil sering kali melihat hantu menma dalam versi dewasanya, dia mengira bahwa itu hanyalah hasulinasi dan sering kali mengacuhkannya. Namun setelah kebagian akhir cerita, akhirnya Jintan bersama 3 kawannya mengetahui bahwa itu adalah kenyataan.
Sangat sedih rasanya jika harus mengingat kematian Menma yang meninggalkan kesedihan ke-4 sahabatnya. Dimana Menma sudah bisa terlihat oleh sahabatnya yang lain padahal Menma sudah mulai menghilang.


#5. Plastic Memories

Di masa depan, robot sudah sangat canggih pada saat itu. robot ini memiliki tubuh, perasaan layaknya manusia hidup. Robot yang seperti manusia ini di sebut Giftia. Tsukasa, seorang pemuda yang bekerja di perusahaan pembuat Giftia terbesar SAI. Di sana dia kemudian jatuh cinta pada gadis yang ternyata seorang Giftia bernama Isla. Tapi Isla hanya bisa bertahan dengan ingatannya sekarang selama 1000 hari lagi. Tsukasa yang awalnya tidak tahu akhirnya memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan Isla.
Yang membuat sedih adalah endingnya, sangat menyentuh melihat detik-detik terakhir Isla dengan ingatannya bersama Tsukasa. Meski sebenarnya tidak berpisah secara fisik namun perih juga rasanya jika tidak di ingat oleh kekasih sendiri iya kan? anime ini juga di bumbui dengan genre comedy tapi endingnya membuat kita menangis.


Sumber : https://sakuranime.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==