Barcelona Siapkan Status Invincibles di Sejarah La Liga!

Para pemain Barcelona setelah berhasil menahan Celta Vigo, Selasa 17/4/2018.
(via twitter)

Hingga hari ini, starus Barcelona menjadi pemegang rekor terpanjang tak terkalahkan di Spanyol. Barcelona kini mengejar rekor lain yang lebih prestisius, Invincibles.

Hingga jornada 33, Barcelona belum tersentuh kekalahan satu pun seiring dengan mendekatnya titel juara. Mengakhiri musim tanpa kekalahan tentunya akan membuat pesta juara Barca di akhir musim terasa lebih nikmat.

Sembari menunggu jaminan gelar, Blaugrana mampu melahap rekor demi rekor kandang tandang. Kemarin, mereka resmi melewati 40 laga La Liga tanpa terkalahkan seusai menyamai  Celta Vigo dengan skor 2-2, Selasa (17/4). Ini merupakan catatan terbaik di La Liga, menumbangkan rekor jadul Real Sociedad yang melewati 38 laga tanpa pernah kalah pada periode 1979-1980.

Satu rekor terlewati, maka Barca mengincar rekor selanjutnya yang lebih prestisius, yakni invincibles alias catatan tidak terkalahkan dalam satu musim kompetisi. Walaupun Barcelona sebenarnya bukan tim Spanyol pertama yang melakukannya.

Real Madrid dan Athletic Bilbao pernah mengukir rekor serupa, masing-masing di musim 1929/30 dan 1931/32. Namun, itu ketika Liga Spanyol masih berformat sepuluh tim. Dengan begitu, invincibles Barcelona musim ini jika benar terwujud bakal terasa lebih bergengsi dan bersejarah.

Soal urusan membuat catatan tak terkalahkan dalam jumlah genap, hal ini memang kerap membelenggu tim-tim papan atas. Contoh Arsenal (2004) dan Juventus (2012), yang rekor unbeatable mereka mentok di angka 49. Uniknya, biang keladi dari kekalahan itu berasal dari tim rival: Arsenal dikalahkan Manchester United, sementara Juve dibekap Inter Milan.

Namun sepertinya Blaugrana mesti menerapkan perputaran pemain hingga Messi dkk siap dalam pertarungan melawan sang Rival, Real Madrid. Los Blancos tentu akan dengan senang hati memupus ambisi invincibles Barca.

Walaupun performa konsisten Lionel Messi dkk sepanjang La Liga musim ini terus terjaga, aral dan rintangan seperti yang disebut di atas bakal tidak terlalu sulit untuk diatasi. Seperti halnya gelar La Liga yang tinggal menunggu waktu, status invincibles Barcelona rasa-rasanya juga demikian.

Visca Barca!

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==