Mau Ngerasain Gimana Sensasinya Menjelajah Perut Bumi?? Dateng Aja ke Sini!!!


Mau Ngerasain Gimana Sensasinya Menjelajah Perut Bumi?? Dateng Aja ke Sini!!!




Gua Pancur yang merupakan tempat wisata di Kayen, Pati, Jawa Tengah menyimpan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Goa Pancur bisa menjadi salah satu destinasi objke wisata di Pati yang paling mengasyikkan. Goa yang berada di lereng pegunungan kendang di Desa Jimbaran, Kecamatan Kaye, Pati bagian Selatan tersebut pertama kali di temukan oleh seorang penduduk yang bernama Mbah Sarto pada tahun 1932. Kisah bermula, Ketika Mbah Sart tiba-tiba mendengar suara gemericik air dengan suara yang dalam. Mbah Sarto akhirnya mencari sumber suara air tersebut. Setelah di telurusi, suara air tersebut ternyata berasal dari dalam bukit pegunungan.

Untuk warga sekitar Pati pasti tahulah di mana letak Goa ini. Goa yang dulunya terlihat sangat kumuh dan jorok, kini disulap oleh warga setempat menjadi tempat wisata yang sangat mempesona, siapapun mata yang memandang pasti akan terpesona dengan keindahan yang di suguhkan oleh Goa ini. Pembangunan yang dilakukan masyarakat sekitar tidak lain adalah karena masyarakat mulai sadar akan manfaat Goa Pancur ini jika di benahi dan di tata dengan rapi. Tempat ini bisa dijadikan salah satu tempat wisata yang berada di Pati. Tertu hal ini juga akan berimbas pada komoditi tempat tersebut, selain bisa memperkenalkan daerah mereka, masyarakat juga mampu meningkatakan keadaan perekonomian mereka dengan cara berjualan di sekitaran wisata Gua Pancur.

Lokasi Gua Pancur sekarang sudah banyak sekali mengalami perubahan. Oleh masyarakat, di bagian depan Gua sudah di bangun taman untuk tempat bersantai dengan keluarga. Taman tersebut di lengkapi dengan ayunan dan gazebo untuk melihat pemandangan danau air tawar yang letaknya tidak jauh dari lokasi Gua Pancur. Sungguh indah bukan?

Agar suasana lebih menarik dan para pengunjung tidak mudah bosan, pengelola ternyata juga menyediakan burung merpati yang sengaja di tempatkan di dekat taman, sehingga suasan menjadi lebih natural. Tidak khayal jika setiap weekend Gua Pacur ramai di kunjungi para wisatawan, baik dari warga sekitar maupun dari warga desa lain.
 Selain itu tempat ini juga di fasilitasi permainan untuk anak-anak maupun orang dewasa yakni bebek kayuh. Untuk anda yang ingin menyewa bebek kayuh hanya merogoh kocek Rp 15 ribu saja lho, yang dapat di timpangi 4 orang. Pengunjung dapat menikmati danau yang ada di dekat Gua Pancur dengan kurun waktu 15 menit.


                                                 Taman Goa Pancur 

Untuk wisata Gua Pancur, yang menjelajah keindahan pesona dalam perut bumi gua yang sepanjang 8,27 kilometer, pengunjung hanya membayar Rp 20 ribu untuk per orang. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, pengunjung sudah diberikan fasilitas bagus berupa helm keamanan, jaket pengaman serta guide.
Kalau Anda hanya ingin sekedar mandi atau sekedar bermain air,Anda cukup menyediakan pakaian ganti karena di situ  sudah di sediakan  fasilitas kamar mandi umum. Jika ingin melaksanakan solat, juga sudah tersedia mushola untuk para pengunjung.
Untuk saat ini, Gua Pancur menjadi salah satu tempat wisata teristimewa yang direkomendasikan di Pati Bumi Mina Tani. Liburan bersama keluarga sangat menjadi semakin berkesn, akik dan seru. Karena fasilitas yang tersedia  di sana sudah sangat cukup baik untuk Anda menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maupun bersama pacar anda.




Untuk pengunjung yang menggunakan motor cukup merogoh kocek hanya  Rp 3 ribu  serta mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp 6 ribu. Tidak ada tiket masuk. Cukup untuk bayar parkir saja.
Ada pula beragam kuliner yang dapat ditawarkan di sana. Pengunjung boleh  membawa makanan dan minuman dari rumah ataupun  berburu aneka kuliner yang dijajakan yang ada di sekitar kawasan goa pancur.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==