Skutik
premium yang mendarat di Indonesia ini
cukup laris dipasaran, sehingga kami ingin menampilkan reviewnya
kembali. Sebelumnya PCX di Indonesia dijual terbatas, akan tetapi pabrik
melihat kecenderungan konsumen yang mulai tertarik dengan skutik besar,
sehingga PCX terlahir kembali dengan wajah baru yang lebih menarik.
Dibawah
ini adalah sedikit spesifikasi Honda PCX 150
Dimensi
Honda PCX 15
panjang lebar tinggi : 1.923 x 745 x 1.107
mm
jarak sumbu roda : 1.313 mm
jarak terendah ke tanah : 137 mm
tinggi jok : –
bobot : 133 Kg
Mesin
Honda PCX 150
Engine
Type 4-Stroke, SOHC, PGM-FI, Liquid
Cooled, eSP
Displacement
149,3 cc
Bore
x Stroke 57,3 x 57,9 mm
Compression
Ratio 10.6 : 1
Transmission
Type Automatic, V-Matic
Clutch
System Automatic, Centrifugal,
Dry Type
power
: 14,48 HP @8500 Rpm
torsi
: 13,2 Nm @6500 Rpm
Rem
dan Ban
Rem
Depan Honda PCX 150 : cakram hidrolis 2 piston kiri, ABS hanya single
channel ( depan saja), dan tersedia Honda PCX Non ABS namun pakai sistem
Combined Brake System ( CBS ) dengan kaliper 3 piston kiriBan Depan Honda PCX 150, pakai ukuran 100/80 Ring Roda 14 Inchi, tipe tubeless
Rem Belakang Honda PCX 150 : cakram hidrolis 1 piston kiri, ABS hanya single channel ( depan saja alias rem belakang tidak ABS ), dan tersedia Honda PCX non ABS.
Ban Belakang Honda PCX 150, pakai ukuran 120/70 Ring Roda 14 Inchi, tipe tubeless
Assesoris
Honda
PCX 150 di bekali dengan Power Outlet DC 12 Volt 1 Ampere ( 12 Watt ) yang bisa di belikan aksesoris
terpisah guna ngecharge Smarphone yang mungkin baterenya habis di perjalanan
Keunggulan
Honda PCX 150
Nama besar Honda dan PCX
Imej Elegan yang di kenal kuat
mesin eSP 2 klep 150 cc yang di kenal
dengan suara halus, respon tenaga halus, bertenaga, irit bbm
starter halus ( ACG starter )
idling stop system ( ISS )
kapasitas tangki lebih besar ( 8 liter )
Keyless remote ( tanpa kunci kontak
konvensional ) bernama Smart Key System, ( kalau tidak salah plus alarm )
all led, lampu depan, sein, lampu posisi
DRL, instrumen,
Pakai Power Outlet buat charger HP
Hazard lamp, tanda bahaya bukan dinyalakan
di sepanjang jalan
Combi Brake System hadir di versi NON ABS
dengan kaliper depan 3 piston
Kekurangan
Honda PCX
Mesin SOHC 2 klep dikenal untuk mengejar
irit bahan bakar, dirasa kurang kencang
suspensi belakang tanpa tabung, kurang
kekar
ban sedikit kurang lebar
Rem versi ABS cuma satu kanal ( one
channel, front only ABS )
knalpot terlihat kurang cantik
belum pakai hand brake mekanis ( rem
tangan/ parking brake lock
PCX
ini dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau, untuk PCX 150 CBS dijual
dengan harga Rp27.755.000.- sedangkan PCX 150 ABS Rp31.835.000.-
Sumber : permatax7.com