SEKOLAH DI CHINA AJARKAN CARA MENJADI GAMER HEBAT

Info Unik dan Menarik
SEKOLAH DI CHINA AJARKAN CARA MENJADI GAMER HEBAT
Sekolah di china telah membuka jurusan baru untuk menjadikan muridnya menjadi Gamer profesional. Jurusan “ Manajemen dan Olahraga Online” ini membantu agar murid bisa terjun langsung di industri game di china. Saat ini nilai industri game di china mencapai 2,2 triliun rupiah.
Tahun pertama pembelajarannya siswa akan bermain game setiap waktu dan akan diberi teori tentang game, untuk mendukung kesuksesan di industri game china. Sekolah ini bernama Lanxiang Technical School yang berada di Jinan,China Timur.
Jurusan olahraga online ini dimulai sejak september 2017 dan sudah memiliki 50 siswa. Disini para siswa akan belajar mengenai teknik memperbaiki game league of legends, overwatch, atau counter-strike. Pada tahun kedua mereka akan memilih peminatan lebih lanjut. Siswa terbaik akan menjadi professional gamer dan yang lain akan menjadi event organizer,promotor,atau pelatih.
Untuk sekolah di sini membutuhkan dana sekitar 27,9 juta rupiah setiap tahun. Ada juga beasiswa untuk siswa yang direkrut masuk team resmi gamer. Ada juga 1000 beasiswa untuk siswa olahraga online.
Untuk orang tua yang belum tau,mereka akan berfikir bahwa sekolah disini anaknya hanya main game saja, tetapi nyatanya olahraga online ini malah menjadi salah satu penggerak perekonomian di china.
Olahraga online ini aka mencapai nilai finansial sekitar 12,3 triliun rupiah pada tahun ini. Secara global sebesar 380 juta orang pengguna dab sebesar 53% dari wilayah asia pasific.
Ternyata sekolah ini tidak hanya ada di Lanxiang tetapi ada juga beberapa universitas di finlandia dan moskow telah memiliki jurusan ini. Di perancis juga sudah ada e-sport Academy yang terletak di wilayah Nantes.
Sumber : KapanLagi.com

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==