TIPS memilih waktu yang tepat untuk MENGGANTI DAN MEMBELI SEPATU



Pada waktu apakah Anda membeli sepatu ? Jika Anda membeli sepatu pada waktu siang atau pagi hari, cobalah untuk membeli sepatu pada malam hari. Membeli sepatu pada malam hari menurut Dokter Spesialis Fisik Siti Annisa Nuhonni, SpKFR (K) Membeli sepatu pada malam hari akan membantu Anda menemukan sepatu yang cocok dan nyaman untuk Anda kenakan.

Karena pada malam hari sesorang telah beraktivitas seharian sehingga ukuran atau bentuk kaki menjadi lebih besar atau lebar dari ukuran biasanya. Dengan membeli sepatu saat kondisi kaki besar atau lebar dari ukuran biasanya akan membuat sepatu tidak akan kesempitan bila dipakai berlari atau berjalan.

Selain pemilihan waktu pembelian sepatu Dokter Spesialis Fisik Siti Annisa Nuhhonni, SpKFR (K) juga memberikan masukan tentang kapan seharusnya Anda mengganti sepatu lari lama dengan sepatu lari yang baru.

Menurut Dokter Spesialis Fisik Siti Annisa Nuhhonni, SpKFR (K), mengganti sepatu yang tepat adalah pada saat jarak tempuh sepatu Anda sekitar 350 mil atau 565 kilo meter, maka Anda disarankan untuk menggantinya yang baru.

Karena jika sudah mencapai jarak tempuh itu, sepatu lari Anda sudah kusut dan bantalan kaki yang terdapat di permukaan sepatu sudah menipis. Jika Anda tidak dapat menghitung jarak tempuh, Anda cukup mengenalinya dengan tanda-tanda seperti jahitan sol sepatu yang sudah mulai rusak, Jika jahitan sol sepatu mulai rusak, itu artinya kaki Anda membutuhkan sepatu yang lebih nyaman dari sepatu yang Anda kenakan.

Berikut tips untuk memilih waktu yang tepat untuk mengganti dan membeli sepatu, semoga bermanfaat. :)
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==